SELAMAT DATANG SOBAT !!!! Terimakasih telah berkunjung ke ABADIORKES

11.30.2011

Pengetahuan baru...

1. Pada tahun 1783 sebuah letusan besar Icelandic telah mampu mengangkat debu yang banyaknya bisa memblokir keberadaan matahari sesaat di Eropa.
2. Sekitar 20-30 gunung berapi meletus setiap tahun, sebagian besar di bawah laut.
3. Sungai bawah tanah yang besar mengalir di bawah sungai Nil, dengan volume air yang banyaknya enam kali lipat dari air sungai di atasnya.
4. Danau Bosumtwi di Ghana terbentuk dalam lubang yang dibuat oleh sebuah meteorit.
5. Beaver Lake, di Yellowstone Park, Amerika Serikat, adalah artifisial yang diciptakan oleh berang-berang damming.
6. Di lepas pantai Florida ada hotel bawah air. Tamu yang akan ke pintu masuk harus menyelam.
7. Bangsa Mesir Kuno menyembah dewi langit yang disebut Nut.
8. Tempat di dunia yang paling berangin terdapat di Commonwealth Bay, Antartica.
9. Tahun 1934, hembusan angin mencapai 371 km / jam di Gunung Washington di New Hampshire, Amerika Serikat.
10. Pohon Baobab dapat menyimpan hingga 1000 liter air dalam batangnya. Baobab ditemukan di sabana kering Afrika dan India, dan dikenal sebagai "The Tree of Life" yang berarti vitalitas dan panjang umur. Pohon raksasa ini dapat tumbuh hingga 80 kaki tingginya, dan dapat berdiameter 40 meter dan dapat hidup selama beberapa ribu tahun. Baobab berdaun selama sembilan bulan dalam setahun. Dalam bulan basah, air disimpan dalam batangnya yang tebal dan tahan api.
11. Pohon tertua di dunia adalah pinus California bristlecone yang bernama 'Metusalah'. Umurnya sekitar 4.600 tahun. Sedangkan pohon terbesar di dunia adalah sequoia raksasa yang tumbuh di California dengan diameter 84 meter dan ukuran keliling batang mencapai 29 meter. Untuk pohon pertumbuhan tercepat adalah eucalyptus. Pohon ini dapat tumbuh 10 meter per tahun.
12. Ikan ntothenia Antartic memiliki protein dalam darah yang bisa berfungsi sebagai antibeku dan mencegah pembekuan ikan di laut dingin.
13. USA menggunakan 29% dari minyak dunia dan 33% dari listrik dunia.
14. Kompleks industri Cubatão di Brazil dikenal sebagai Lembah Maut karena polusinya telah menghancurkan pohon-pohon dan sungai-sungai di dekatnya.
15. Tibet adalah negara tertinggi di dunia. Ketinggian rata-ratanya di atas permukaan laut adalah 4.500 meter.
16. Beberapa pegunungan tertua di dunia adalah Highlands di Skotlandia yang diperkirakan sekitar 400 juta tahun.
17. Air tawar dari Sungai Amazon dapat ditemukan hingga 180 km arah laut.
18. Laut Putih, di Rusia, memiliki suhu terendah, hanya -2 derajat Celcius. Sedangkan teluk Persia adalah terpanas laut. Pada musim panas suhunya mencapai 35,6 derajat Celcius.
19. Tidak ada tanah sama sekali di Kutub Utara, hanya es di atas laut. Samudra Arktik memiliki sekitar 12 juta sq km dari mengambang es dan memiliki musim dingin yang paling dingin suhu -34 derajat Celcius.
20. Lapisan es di Antartika adalah 3-4 km tebal, meliputi 13 juta sq km dan memiliki suhu serendah -70 derajat Celcius.
21. Lebih dari 4 juta mobil di Brazil sekarang berjalan pada gasohol bukan bensin. Gasohol adalah bahan bakar terbuat dari gula tebu.


sumber:thatsweird.net




download buku dan e-book

2 komentar:

  1. Info yg keren nih. Terutama yg nomor 21, kayaknya patut dicontoh ama Indonesia... ^^
    Buat yg nomor 7, setau saya, dewa yg disembah bangsa Mesir Kuno tuh Dewa Matahari (dewa tertinggi mereka) yg disebut Amon-Ra. Jd mana yg bener?

    Btw, sya nggak bisa ninggalin jejak di buku tamu gara2 nggak tau kenapa, saya nggak pernah bisa masuk k shoutbox yg tipe melayang gitu...

    BalasHapus
  2. dewi nut adalah dewi langit yang menurut informasi pada mesir kuno dewi yang disembah itu dewi nut,sedangkan untuk dewa, maka dewa matahari dengan lambang elang falcon menjadi urutan pertama dewa yang disembah atau dewa tertinggi-dewa matahari (ra-dewa).
    tx kunjungannya ya sob

    BalasHapus

Jika ingin diskusi atau komunikasi lanjut, silahkan tinggalkan alamat e-mail teman.