SELAMAT DATANG SOBAT !!!! Terimakasih telah berkunjung ke ABADIORKES

9.14.2011

Ngantuk adalah Penyakit

Ngantuk adalah penyakit, katanya
kurangi begadang supaya tidak ngantuk dan usahakanlah berolahraga teratur agan badan terasa sehat dan bugar. Setidaknya pandangan stereotip dari orang yang biasa - biasa saja dan biasanya terlalu berpikir pragmatis. Ngantuk adalah sifat manusiawi yang tidak boleh dihilangkan. Ngantuk adalah ungkapan jiwa dari rasa lelah, murung, bosan dan hasrat bermimpi.
Walaupun ngantuk merupakan ungkapan naluriah, tetapi ngantuk juga diengaruhi oleh kinerja otak. Artinya pengaruh rasa kantuk bisa muncul atau tidak, lantaran ada pengaruh otak yang beroperasi untuk mengendalikan rasa kantuk.
kemudian daripada itu, otak bisa dipengaruhi lewat sugesti - sugesti yang nantinya akan menstimulus otak agar bisa merespon stimulus tadi.
Maka benang merahnya adalah bahwa rasa ngantuk bisa dikontrol melalui sugesti yang dilakukan oleh seseorang. Rasa ngantuk pada saat yang tidak tepat akan memperparah karier dan pekerjaan Anda. Semuanya akan berantakan jika Anda tidak bisa mengsugesti otak Anda untuk tidak ngantuk walaupun barangkali Anda tidur selama beberapa hari.


Ngantuk memang menjadi fenomena tersendiri dan untuk bisa mengendalikan rasa ngantuk adalah dengan memunculkan sugesti dengan cara :
- menganggap sesuatu penting dan menarik
- Kemudian motivasi diri Anda bahwa itu bisa Anda lakukan
- Sugesti bisa diciptakan dengan rasa tenang
- jauhi pikiran negatif dan bangun mind set Anda dengan thingking positive


Demikianlahn sekilas pandang, tentang rasa kantuk bisa menggangg aktivitas Anda.


terimah kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin diskusi atau komunikasi lanjut, silahkan tinggalkan alamat e-mail teman.